29
Sep
15

Pesan Ibu

Tak ada kutipan indah dari film atau lagu dalam tulisan ini

Malam tadi aku berangkat tidur lebih lama dari orang – orang, aku memilih sunyi untuk menemaniku mendatangkanmu ke dalam ingatan.
Bersama secangkir kopi hitam masam, semasam airmata yang melucur tanpa aba – aba
Mengahadirkan hangat di kedua pipiku, dan asin di ujung bibirku.

Lalu cangkir kedua adalah pertanda
bahwa cangkir sebelumnya tak pernah cukup untuk mendatangkanmu,
Sebab mengingatmu selalu sama
tak pernah jadi sederhana dan selalu istimewa

Kemudian cangkir ketiga hadir, untuk menemani balasan pesan yang kukirimkan selepas isya kepada ibu.

Sebuah pesan singkat dari ibu datang, tepat beberapa saat sebelum adzan awal berkumandang.

Ibu : jika cinta begitu rumit, ubahlah ia menjadi perkara yang kau ikhlaskan
Aku : maksudnya, bu?
Ibu : ikhlaskan dia, perbaiki diri dan sempurnakan ibadahmu. Insya Allah solusi terbaik akan datang
Aku : aku sudah sering mencoba bu, saat kodisi seperti ini ibadahku menjadi baik namun saat semuanya normal aku kembali menjauh dari ibadah. Jika bukan karena ada tanggung jawab disini, ingin rasanya melingkari tanggal, menemui ibu dan menempelkan bibirku di ujung kaki ibu.
Ibu : kenapa harus menunggu waktu padahal kamu bisa bersujud kepada pemilikmu saat ini juga??
Mungkin ada dosa besar yang kamu lakukan sehingga hatimu tertutup noda hitam. Kenapa tak mencoba tobat?? Nasuha jika perlu sekalian. Insya Allah Tuhan mu akan mengganti yang hilang dengan yang lebih baik, yang akan memberi Ibu cucu.
Aku : Insya Allah akan aku lakukan Bu. Tapi untuk cucu mungkin Ibu bisa mengharapkan dari anakmu yang lain, bukan dariku. Kapal terakhir telah berlabuh ke dadanya.

Ibu : berbuat baiklah kepada semua orang, dan jadilah pribadi yang baik. Jika sudah, datangilah dia kembali. Jika dia tetap tak mau kembali doakanlah dia diam – diam. Tuhan tahu mana yang terbaik untukmu.

Pembicaraan pun berhenti karena Adzan Shubuh telah memanggil kami


0 Responses to “Pesan Ibu”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

The Dreamer


Blog ini berisi tulisan-tulsan sederhana dari saya
semoga bisa dinikmati dan memberikan pencerahan

Social Media

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


