11
Sep
15

Pandora Box

Dalam mitologi Yunani dikisahkan Haphaestus menciptakan sebuah patung wanita atas perintah Zeus, patung itu kemudian diberikan kehidupan dan dianugrahi berbagai macam kelebihan mulai dari kecantikan, ilmu pengetahuan, kelembutan, kekayaan, dan berbagai macam kelebihan lainnya. Zeus pun memberinya nama Pandora ( seluruh anugrah ).

Zeus kemudian mengirim Pandora ke bumi dan memberinya sebuah kotak yang tertutup rapat. Zeus berpesan pada Pandora untuk tidak sekalipun membuka kotak tersebut untuk alasan apapun. Pandora pun berjanji dan menyanggupi.

Di bumi Pandora akhirnya berkenalan dan kemudian menikah dengan Epimetheus yang begitu terpesona dengan kecantikan Pandora.

Rasa ingin tahu Pandora yang besar membuatnya ingin sekali membuka kotak yang diberikan Zeus padanya. Epimetheus yang telah diceritakan Pandora pun ikut melarang Pandora agar jangan sekali – sekali membuka kotak tersebut. Namun tanpa sepengetahuan Epimetheus, rasa ingin tahu Pandora yang sudah membuncah akhirnya membuat dia membuka kotak tersebut.

Di dalam kotak tersebut ternyata Zeus telah mengumpulkan berbagai macam kesakitan, kebencian, penghianatan, kelemahan, serta segala macam penyakit dan hal buruk dan jahat yang belum pernah diketahui manusia. Dan menurut kisah, semenjak itulah bumi kemudian dipenuhi dengan segala penyakit tersebut.

Namun didalam kotak tersebut selain semua keburukan tersebut Zeus menyisipkan satu bagian kecil kebaikan. Bagian kecil yang katanya ditangan orang – orang yang mau berjuang bisa mengalahkan semua keburuhan dan segala penyakit tersebut.

Bagian kecil tersebut adalaha harapan.

Ya….Harapan


0 Responses to “Pandora Box”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


The Dreamer


Blog ini berisi tulisan-tulsan sederhana dari saya
semoga bisa dinikmati dan memberikan pencerahan

Social Media

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d blogger menyukai ini: